Jumat, 27 Februari 2015

Hadapi Ujian Nasional Dengan Percaya Diri

Hadapi Ujian Nasional Dengan Percaya Diri
     Disini saya akan membahas tentang ujian. Mungkin bagi para siswa kelas senior dalam sekolahnya masing-masing sebentar lagi akan menghadapi UN atau Ujian Nasional. Jangan takut untuk menghadapi ujian nasional, jangan gemeteran, dan jangan ragu untuk mengisi soal ujian nasional itu. Kita harus percaya diri bahwa kita bisa, kita mampu mengisi soal ujian nasional, kalo kita percaya diri bahwa kita bisa mengisi soal itu, saya yakin anda pasti bisa mengisi soal itu dengan mudah.
     Belajar dengan semangat, rajin dan tekun akan menambah rasa percaya diri anda untuk bisa mengisi soal ujian nasional. Dan jangan lupa, berdoa juga sama Allah S.W.T bahwa kalian para siswa meminta petunjuk dalam pengisian soalnya, meminta di lancarkan, diterangkan dalam pengisian soal ujiannya.
     Jangan cuma pengen lulus nya aja, tapi berusaha ? Nggak. Berdoa? Nggak, yang pasti itu kita harus berusaha dan berdoa. Berusaha semampu kita, sebisa kita, kalau kita ikhlas dan mengharapkan hal yang positif yaitu nilai yang besar dan bisa lulus? Allah pasti akan berikan semua itu. Ingat asalkan kalian berusaha dan berdoa.
     Untuk kalian yang akan menghadapi UN ( Ujian Nasional), ayolah belajar dengan tekun, giat dan rajin. Saya disini juga mendoakan kalian agar kalian bisa lulus 100% dengan nilai yang memuaskan, aamiin. Ayo Raih Prestasi dengan kecerdasan kalian, kemampuan kalian, saya yakin kalian pasti bisa dan berhasil mengisi soal ujian nasional.
     Saya kasih saran kembali, jangan takut, jangan ragu buat menghadapi ujian nasional. Sekarang begini, saya kasih perumpamaan, untuk siswa-siswi Sekolah Dasar, kalian itu belajar 6 tahun sedangkan ujian nasional hanya 3 hari atau 4 hari. Kebayangkan perbedaannya, 6 tahun belajar sama 3 atau 4 hari ujian nasional. Saya yakin untuk kalian siswa-siswi Sekolah Dasar pasti bisa menghadapi ujian nasionalnya. Cuma 3 atau 4 hari doang, sedangkan kalian belajar sudah 6 tahun. Yakin, pasti lulus semua untuk siswa-siswi Sekolah Dasar, aamiin.
     Sekarang untuk siswa-siswi SMP dan SMA/SMK, sama saja kalian ujian nasional hanya 3 atau 4 hari saja, sedangkan kalian belajar 3 tahun. Masa sih 3 tahun itu gak ada yang nyangkut sedikitpun di otak? pasti ada yakin.
    Untuk itu, untuk semua siswa-siswi janganlah takut menghadapi ujian nasional, kalian harus menghadapi ujian itu dengan percaya diri. Katakan pada dunia bahwa kalian bisa, kalian mampu untuk lulus 100% dengan hasil yang memuaskan, aamiin. Percuma kalian sekolah lama-lama kalo kaga bisa menghadapi ujian nasional yang hanya 3 atau 4 hari saja, kalian tuh belajar udah lama. SD 6 tahun, SMP dan SMA/SMK belajar 3 tahun. Masa ujian nasional 3 atau 4 hari saja kaga bisa, harus bisa dong. SEMANGAT !!!!
   Semoga kalian termotivasi dengan kata-kata saya, oke (y) !! Saya Riki Rahmawan dari SMK Bisa mengucapkan terimakasih.